MES Pekalongan gelar Workshop Pasar Modal Syariah

Pekalongan – Pengurus Daerah MES Pekalongan bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia sukses mengadakan acara Workshop Pasar Modal Syariah dengan tema “Memiliki Perusahaan Bukan Sekedar Impian”. Diwaktu yang sama, juga dilakukan Pelantikan Pengurus Daerah MES Pekalongan periode 1439 H – 1442 H. Literasi dan inklusi pasar modal syariah yang digelar pada hari sabtu (29/9) bertempat di Ball Room Hotel Santika Pekalongan ini dihadiri sekitar 163 peserta yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat di daerah Pekalongan dan sekitarnya.

Pelantikan Pengurus Daerah MES Pekalongan yang dilakukan oleh H. Wahab Zaenuri, MM, selaku Pengurus Wlayah MES Jawa Tengah. Pasca dilantik, ketua umum PD MES Pekalongan Drs. Akhmad Sakhowi, ME mengatakan bahwa “Ekonomi syariah dapat tumbuh dan berkembang dengan usaha bersama bukan hanya dari praktisi dan ekonom islam saja, namun kesejahteraan tersebut dapat terwujud dengan peran serta masyarakat khususnya umat muslim. Oleh sebab itu, dengan dilantiknya kepengurusan yang baru ini diharapkan dapat menjadi motor penggerak ekonomi dan keuangan syariah di wilayah Pekalongan dan sekitarnya”.

Dalam sambutannya, H. Wahab Zaenuri, MM juga menambahkan bahwa “Di era digital ini semakin mudahnya akses ke lembaga keuangan syariah, sektor ekonomi rill dan lainya tanpa ada batasan waktu dan tempat yang notabene semua berbasis transaksi. Maka pembumian ekonomi islam diharapkan menjadi semakin mudah dan modern dengan memaksimalkan literasi dan inklusi ekonomi syariah”.

Acara selanjutnya yaitu Workshop Pasar Modal Syariah yang terdiri dari 2 sesi, materi pertama disampaikan oleh Doddy Prasetya Ardhana dari BEI tentang Mekanisme Transaksi di Pasar Modal Syariah. Kemudian dilanjutkan dengan materi kedua yang disampaikan oleh Aryo Bagaskara dari Phintraco Sekuritas tentang Sharia Online Trading System dan sekaligus panduan pembukaan rekening saham syariah. Terakhir acara ini ditutup dengan foto bersama pemateri, panitia dan peserta.

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.