Membudayakan Investasi Syariah pada Generasi Millenial Malang

Malang – Pengurus Daerah MES Kota Malang bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia kembali mengadakan acara Workshop Pasar Modal Syariah di Kota Malang. Setelah tahun kemarin sukses mengadakan acara tersebut, acara serupa kembali digelar pada hari Sabtu (15/9) bertempat di Gedung Ustman bin Affan UNISMA.

“Perkembangan Investor Pasar Modal Syariah dari tahun ketahun semakin meningkat. Tentunya ini tak lepas dari banyak pihak yang begitu masif mensosialisasikan ke masyarakat. Salah satunya adalah MES yang telah konsisten sejak tahun 2012, ikut serta melalui roadshow pasar modal syariah ke seluruh kota di Indonesia”, pungkas Nur Shodiq Askandar selaku pengurus MES Kota Malang.

Acara yang dihadiri sekitar 112 peserta ini secara resmi dibuka oleh Nur Diana selaku Dekan FEB Universitas Islam Malang. “MES kota Malang secara konsisten menjadi motor penggerak literasi pasar modal syariah di UNISMA khususnya dan Kota Malang pada umumnya”, ungkap beliau dalam sambutannya.

Hadir sebagai narasumber dalam acara ini, Derry Yustria Surya Dharma dari Bursa Efek Indonesia dan Ibnu Mahroja dari RHB Sekuritas. RHB sendiri merupakan sekuritas yang tergolong baru, karena baru di tahun ini juga secara resmi melakukan launching aplikasi SOTSnya.

Diakhir acara, peserta akan dipandu untuk pengisian form pembukaan akun saham syariah oleh pihak RHB Sekuritas. Tentunya hal ini sebagai bentuk inklusi yang dilakukan oleh MES dalam acara workshop pasar modal syariah tersebut.

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.