Menggali Potensi Besar Investor Syariah Palu

Palu – Pasar Modal Syariah masih menjadi sektor terbesar penyumbang market share ekonomi syariah secara keseluruhan. Namun, konsentrasi inklusi pasar modal syariah masih terpusat di kota-kota besar.

Kamis (6/9), Pengurus Wilayah MES Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia mengadakan Sekolah Pasar Modal Syariah di Hall Room Citra Mulia Hotel, Palu. Dengan mengambil tema “Cara Mudah Memiliki Perusahaan”, acara ini menghadirkan narasumber dari Bursa Efek Indonesia, Doddy Prasetya dan dari MNC Sekuritas, Adrian.

“Tingkat literasi dan inklusi pasar modal syariah di Wilayah Sulampua (Sulawesi-Maluku-Papua) menjadi salah satu yg terendah di Indonesia. Kegiatan literasi semacam ini tentunya akan memberikan impact yang positif terhadap pengembangan pasar modal syariah khususnya di Kota Palu. Terlebih lagi, kemarin baru saja diresmikan Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia provinsi Sulawesi Tengah” pungkas Eko Prasetyo dari OJK Provinsi Sulawesi Tengah dalam sambutannya.

Acara semacam ini merupakan hal yang baru bagi masyarakat kota Palu. Tentunya ini sangat menarik minat mereka untuk hadir dan mengetahui lebih dalam tentang pasar modal syariah. Terbukti dengan jum lah peserta yang hadir mencapai 123 peserta dari total 130 yang mendaftar. Hal ini menjadi salah satu indikator bahwa masyarakat palu merupakan pangsa investor syariah yang potensial untuk mendorong tingkat literasi dan inklusi di wilayah Sulampua.

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.