Meningkatkan Literasi di Tanah Ambon

Ambon, 25 Agustus 2018. Pengurus Wilayah MES Maluku bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia mengadakan Sekolah Pasar Modal Syariah yang bertempat di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Plt. Kepala OJK Maluku, Ahmad Husain. Tingkat literasi pasar modal syariah secara nasional berdasarkan data yang telah dirilis OJK masih sangat rendah. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan mampu mendorong tingkat literasi dan inklusi pasar modal syariah khususnya di provinsi Maluku.


Hadir sebagai narasumber dalam acara ini yaitu Mukhlis Sufri dari MES, Doddy Prasetya dari BEI dan Rahma Artika S dari Phillip Sekuritas. Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 – 12.00 WITA ini dihadiri sekitar 120 peserta yang berasal dari berbagai element masyarakat Kota Ambon.

Pasca kegiatan ini diharapkan masyarakat Kota Ambon menjadi lebih terliterasi akan pasar modal syariah dan juga sekuritas yang memiliki kantor cabang di wilayah tersebut menjadi lebih aktif dan mudah untuk memasarkan pasar modal syariah. Dengan begitu, tidak hanya literasi namun juga tingkat inklusi pasar modal syariah di wilayah Indonesia Timur akan semakin meningkat.

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.