Pelaksanaan Workshop Pasar Modal Syariah Cirebon

Sabtu, 04 Agustus 2018 PD MES Cirebon menggelar Workhshop Pasar Modal Syariah di Gedung Negara BKPP Wilayah III Jawa Barat. Acara ini merupakan roadshow kedua setelah di tahun kemarin sukses menyelenggarakan acara Sekolah Pasar Modal Syariah 2018 di Andalus City. Tentunya dalam pelaksanaan ini, MES bekerjsa sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI), Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI). Adapun anggota bursa yang ikut serta dalam kegiatan ini yaitu Phintraco Sekuritas.

Ketua Panitia Workshop Pasar Modal Syariah Tulungagung Ali Wahyuno menuturkan, Workshop Pasar Modal Syariah merupakan tindak lanjut dari event sebelumnya. Jumlah peserta yang turut serta pun melampaui dari target panitia yang sebanyak 100 orang. “Pesertanya mencapai 103 orang yang berasal dari berbagai kalangan seperti polisi, pengurus ormas, Baznas, pegawai pemerintah, dosen, karyawan swasta maupun ibu rumah tangga” katanya, Sabtu (04/8).

Materi yang disampaikan terkait pengantar investasi di pasar modal syariah Indonesia dan Sharia Online Trading System. “Narasumbernya ada Irwan Abdalloh dari Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Grianto dari Phintraco Sekuritas” jelas Ali.

Di akhir acara, peserta diarahkan untuk melakukan opening akun saham syariah agar bisa memulai berinvestasi di pasar modal syariah. Tentunya hal ini sejalan dengan tujuan diadakan kegiatan workshop pasar modal syariah. Dengan begitu, masyarakat Cirebon yang melek akan pasar modal syariah semakin besar dan dapat mengurangi ancaman investasi bodong yang masih marak di daerah Cirebon dan sekitarnya.

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.