Pegadaian Konversikan 78 Outlet Konvensional menjadi Syariah

PT Pegadaian (Persero) secara resmi melakukan program konversi berupa pengalihan sistem Pegadaian konvensional ke Pegadaian syariah di seluruh Madura, Senin (2/7/2018).

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Sunarso, menyampaikan bahwa mulai 1 Juli 2018 seluruh Pegadaian di Madura dikonversi menjadi syariah sehingga nanti, sebanyak 87 unit pelayanan Pegadaian di Madura tidak ada yang konvensional.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Pegadaian menyosialisasikan program literasi keuangan berbasis  syariah dan mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat.

Berdasarkan hasil kajian yang dilakukan oleh tim Pegadaian, kata Sunarso, motif nasabah datang ke Pegadaian yang selama ini lebih banyak motif benefit.

“Sedangkan di Madura seimbang antara motif benefit dan motif syar’i. Selain itu, dari sisi religius hampir semua (99,4%) penduduk Madura beragama Islam,” jelas Sunarso.

Acara peresmian ini dihadiri oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma’ruf Amin; Ulama dan Dosen Pasca Sarjana Universitas Indonesia, Chollil Nafis; Ketua MUI Jawa Timur, Abdussomad Buchori; Pj. Bupati Bangkalan, I Gusti Ngurah Indra Setiabudi Ranuh; serta ratusan ulama dan santriwan/santriwati dari berbagai pondok pesantren di Madura.

Ketua MUI, Ma’ruf Amin, menyambut baik apa yang telah dilakukan Pegadaian syariah.

 

Sumber

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.