Rencanakan Masa Depan dengan Asuransi Syariah

 

Pentingnya Perencanaan Masa Depan

Hidup itu penuh ketidakpastian. Tidak salah jika kita mengatakan bahwa masa depan ada di tangan kita. Menyediakan kehidupan yang layak untuk masa depan kita, keluarga ataupun anak-anak harus direncanakan dengan baik, matang dan dilakukan sedini mungkin. Lalu, sudahkah kita melakukan itu ?

 Pada dasarnya, kita selalu memiliki upaya-upaya atau tindakan pencegahan ketika terjadi sesuatu diluar kehendak kita. Namun sayang, seringnya tindakan tersebut bisa dikatakan TERLAMBAT karena datangnya tindakan pencegahan baru dilakukan ketika sesuatu yang diluar kehendak kita terjadi.

 

Asuransi Syariah Sebagai Instrumen Untuk Merencakan Masa Depan

Sering kita mendengar, di masyarakat ada iuran yang dihimpun dari warga oleh perangkat desa/RT setiap bulan dan akan disalurkan jikalau ada warganya yang terkena musibah. Jika kita cermati, esensi dari iuran tersebut sama dengan prinsip asuransi syariah yaitu ta’awun/tolong menolong. Asuransi syariah menjadi instrument yang tepat jika kita berbicara perencanaan masa depan dan hal-hal yang mungkin terjadi di luar ekpektasi kita.

Dengan berasuransi syariah, kita telah melakukan perencanaan dengan baik, matang dan dilakukan sedini mungkin. Baik itu asuransi kecelakaan, kesehatan, jiwa, pendidikan ataupun produk asuransi syariah lainnya. Kita menjadi lebih siap untuk menghadapi hal-hal yang akan terjadi di masa mendatang baik yang terencana maupun diluar rencana.

 

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.