Mengenal Pembiayaan Multiguna Syariah

Jika kita berbicara multifinance, pasti yang pertama kali muncul dibenak masyarakat Indonesia adalah leasing, kredit motor, kredit mobil ataupun kredit barang konsumtif lainnya. Namun jika kita berbicara multifinance syariah, tentunya banyak dari masyarakat kita masih asing bahkan bertanya-tanya apakah ada leasing syariah, kredit syariah ?

Perlu kita ketahui bersama, sampai saat ini telah ada 44 perusahan multifinance syariah yang terdaftar dan diawasi OJK. “Sebagai lembaga pengawas sekaligus regulator, OJK juga telah mengeluarkan POJK No. 31 Tahun 2014 mengenai Pembiayaan Syariah yang di dalamnya memuat 3 cakupan kegiatan pembiayaan syariah di antaranya pembiayaan jual beli barang, pembiayaan jasa, dan pembiyaan investasi”, pungkas Tisna Sumantri selaku Head of Sharia Business Adira Finance Syariah.

Beliau menjadi narasumber dalam acara Topi Diksi spesial Ramadhan edisi IV dengan fokus bahasan tentang Pembiayaan Multiguna Syariah.  Notulensi dari diskusi tersebut bisa di akses disini. Adapun live streaming diskusi juga dapat disaksikan disini.

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.