Fintech Syariah dan Masa Depan Keuangan Digital berbasis Syariah

Perkembangan industri teknologi telah merambah ke berbagai sektor, tak terkecuali sektor industri keuangan syariah.

Dalam beberapa tahun terakhir, layanan fintech syariah telah mulai dikenal oleh masyarakat dan dirasakan manfaatnya. Dengan menggunakan sistem peer to peer landing menjadikan masyarakat tidak perlu repot harus ke lembaga keuangan, cukup dengan menekan tombol di smartphone sudah bisa mengakses layanan fintech.

Salah satu layanan fintech syariah yang sudah berdiri bahkan sebelum istilah fintech syariah dikenal oleh masyarakat adalah Ethis Crowd yang telah ada sejak tahun 2012. “Ethis hadir dengan platform digitalnya membantu para masyarakat berdonasi sambil berinvestasi dalam properti dengan akad diawal dan bagi hasil/resiko” kata CEO Ethis Crowd Indonesia, Ronald Yusuf Wijaya dalam acara yang digelar oleh MES.

Beliau menjadi narasumber dalam acara Topi Diksi spesial Ramadhan dengan fokus bahasan tentang Fintech Syariah dan Masa Depan Keuangan Digital berbasis Syariah. Saat ini, teknologi digital menjadi kekuatan yang sangat berpengaruh dalam hal apapun. Jika industri keuangan syariah mampu memanfaatkan kekuatan tersebut, maka bisa dikatakan industri tersebut akan sustainable. Ungkapnya pada sesi akhir acara diskusi.

Materi diskusi kali ini bisa di akses disini, dan juga notulensi dari diskusi tersebut bisa di akses disini. Adapun live streaming diskusi juga dapat disaksikan disini.

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.