Komunitas Investor Syariah MES

Mendukung tren positif perkembangan pasar modal syariah di Indonesia, MES akhirnya launching Komunitas Investor Syariah Masyarakat Ekonomi Syariah (KIS-MES) di berbagai daerah di Indonesia.

Pada akhir 2016, KIS-MES telah secara resmi dibentuk oleh MES sebagai wujud dukungan konkrit terhadap perkembangan ekonomi syariah di Indonesia. KIS-MES merupakan kelompok yang dibentuk untuk mewadahi masyarakat dari berbagai daerah dan latar belakang untuk belajar mengenai pasar modal syariah maupun bagi masyarakat yang ingin menjadi investor syariah.

Kita tahu bahwa saat ini pasar modal menjadi salah satu sektor penyumbang terbesar terhadap market share keuangan syariah di Indonesia. Pembentukan KIS-MES ini merupakan langkah yang tepat untuk merespon perkembangan keuangan syariah yang semakin membaik.

Selain sebagai sarana menjalin ukhuwah dan media penyebaran informasi, peningkatan literasi masyarakat Indonesia terhadap pasar modal syariah juga menjadi misi utama pembentukan komunitas ini. Melalui kolaborasi dengan berbagai perusahaan sekuritas di Indonesia, seperti Philips Sekuritas, Panin Sekuritas, Indo Premier Sekuritas, MNC Sekuritas, Phintraco Sekuritas, Henan Putihrai Sekuritas, dan First Asia Capital, kini KIS-MES mampu memfasilitasi diskusi online yang rutin dilakukan serta memudahkan masyarakat untuk berkonsultasi langsung seputar investasi syariah.

Saat ini, tercatat sebanyak 47 KIS-MES telah dibentuk di seluruh Indonesia. Angka ini akan terus bertambah seiring dengan pertambahan rencana Roadshow Pasar Modal Syariah MES mendatang di berbagai daerah lainnya. Penasaran dan ingin bergabung kedalam komunitas tersebut, silahkan bisa join disini.

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.