Workshop Pasar Modal Syariah Pati

Masyarakat Ekonomi Syariah Pati (MES Pati) menyelenggarakan Workshop Pasar Modal Syariah pada 9 September 2017 di Pendopo Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Acara dibuka oleh Bupati Pati, H. Haryanto. Dalam sambutannya, Bupati Pati mengatakan, “Saya menyambut baik workshop pasar modal syariah yang diselenggarakan Pak Mumu dan kawan-kawan (MES Pati) hari ini. Saya berharap program seperti ini dilakukan secara terus menerus di Pati”, kata H. Haryanto.

Kegiatan kali ini diikuti oleh 102 peserta yaitu: 55 dari masyarakat umum, 11 orang berasal dari Pengurus MES Daerah,  24 orang dari mahasiswa, dan 12 orang dari instansi Pemda.

Ia pun menyinggung, beberapa‌Beberapa waktu yang lalu di Kabupaten Pati terjadi penipuan investasi. “Di Pati ini banyak terjadi penipuan investasi yang berkedok koperasi yang banyak merugikan masyarakat. Sehingga kegiatan seperti ini akan cukup membantu memberikan informasi kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati jika ada tawaran investasi”, kata H. Haryanto menegaskan.

Bupati menilai workshop ini saya sangat baik, karena bekerjasama dengan OJK. Ia mengaku yakin jika sudah kerjasama dengan lembaga resmi pemerintah, yang ditawarkan adalah investasi resmi. Iapun mengimbau para peserta untuk jeli dalam berinvestasi.

Bupati juga menyinggung tentang. Wakil Bupati Pati sebagai contoh pengusaha sukses yang berawal dari investasi. “Jadi Bapak dan Ibu jangan takut untuk berinvestasi”, kata H. Haryanto.

Sementara, acara diisi dengan sambutan laind ari H. Mumu Mubarok (Ketua Umum PD MES Pati). Acara inti berupa pemaparan narasumber dan diskusi diawali oleh Doddy Prasetya dari Bursa Efek Indonesia (BEI) lalu Irfanda Rio Chrissaldy (Phintraco Sekuritas Semarang).

 

 

About the author: Admin Media

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.