MES dan BEI Gelar Sekolah Pasar Modal Syariah di Tulungagung

Masyarakat Ekonomi Syariah bersama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI), Kustodian Sentral Efek Indonesia dan Kliring Penjaminan Efek Indonesia menggelar Sekolah Pasar Modal Syariah di Tulungagung, Jawa Timur, Sabtu (18/3). Penyelenggaraan edukasi pasar modal syariah itupun menyedot perhatian lebih dari 100 peserta.

Ketua Panitia Sekolah Pasar Modal Syariah Tulungagung Baderi menuturkan, Sekolah Pasar Modal Syariah baru pertama kali diselenggarakan di Tulungagung. Jumlah peserta yang turut serta pun melampaui dari target panitia yang sebanyak 100 orang. “Pesertanya mencapai 109 orang,” katanya, Senin (20/3).

Ia menambahkan, peserta Pasar Modal Syariah di Tulungagung berasal dari berbagai latar belakang, seperti akademisi, pengusaha, pelaku lembaga keuangan syariah, ahli medis dan mahasiswa. Dalam kegiatan tersebut, peserta memeroleh tiga materi terkait pasar modal syariah.

Materi yang disampaikan terkait investasi dan bisnis Islam, pengenalan investasi dan produk investasi syariah di pasar modal dan sistem online trading syariah. “Narasumbernya ada Koordinator Wilayah Indonesia Tengah MES KH Mahmud Ali Zain yang menyampaikan terkait ekonomi Islam, Derry Yustria dari BEI terkait bursa efek, dan Adhe Citra Widiatmoko dari Indopremier terkait dengan investasi online,” jelas Baderi.

Usai penyelenggaraan Sekolah Pasar Modal Syariah, lanjut Baderi, sebagian peserta pun ada yang langsung membuka akun pasar modal syariah. Setelah Sekolah Pasar Modal Syariah, selanjutnya penyelenggara berencana mengadakan workshop pasar modal syariah sebagai tindak lanjut dari kegiatan akhir pekan lalu. Namun, waktu pelaksanaannya belum ditentukan.

About the author: Editor 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.