800 Peserta Ramaikan Webinar Talk Show Asuransi Syariah

800 Peserta Ramaikan Webinar Talk Show Asuransi Syariah

MES bersama Prudential Indonesia kembali menyelenggarakan Talk Show Asuransi Syariah dengan mengangkat tema “Tolong Menolong di Era Kekinian” pada Selasa, 04 Mei 2021 secara virtual dengan diikuti oleh lebih dari 800 peserta.

Talkshow ini merupakan upaya yang dilakukan oleh MES dan Prudential Indonesia untuk mengenalkan kepada masyarakat terkait mekanisme dan landasan hukum dari penerapan asuransi syariah di Indonesia.

Dalam talkshow tersebut, public figure yang juga aktif di komunitas hijrahfest, Ari Untung turut hadir dan memberikan pendapatnya tentang keberadaan dan urgensi asuransi syariah di Indonesia. Menurutnya, konsep asuransi syariah mampu memberikan solusi atas kebutuhan dalam hal memitigasi risiko, dan menawarkan efek ganda bagi para pemegang polis, karena selain menolong diri sendiri, skema transaksi yang dilakukan juga membuat pemegang polis mampu menolong orang lain.

Berita terkait  Keren..!! BPKH Kembali Raih Opini WTP dari Audit BPK untuk Ketiga Kalinya

Mantan bintang Tawa Sutra ini juga menyebutkan jika asuransi syariah cocok bagi masyarakat Indonesia yang memiliki jiwa saling tolong menolong yang tinggi satu sama lain.

Selain Ari Untung, talkshow ini juga mengundang beberapa narasumber lainnya yaitu, Deputi Direktur IKNB Syariah OJK Rina Cakti Yuliani, Dewan Pakar PP MES, Prof. Dr. Nurul Huda, Bondan Margono dari Prudential Indonesia, serta dipandu oleh pengurus Komite Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga PP MES Indah Kirana.

MES dan Prudential berharap agenda talkshow ini dapat memberikan informasi dan gambaran kepada masyarakat umum terkait sistem asuransi syariah, sehingga berbagai stigma buruk tentang asuransi syariah yang menyebar di lingkungan masyarakat bisa diminimalisir.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *