MES Sumatera Selatan Selenggarakan Literasi Ekonomi Syariah di Pondok Pesantren

MES Sumatera Selatan Selenggarakan Literasi Ekonomi Syariah di Pondok Pesantren

Pengurus Wilayah MES Sumatera Selatan secara konsisten menyelenggarakan program sosialisasi dan edukasi untuk mendorong peningkatan inklusifitas ekonomi dan keuangan syariah di masyarakat, khususnya di lingkungan pondok pesantren. Salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan literasi ekonomi syariah pada Sabtu, 24 April 2021 di Pondok Pesantren Raudhatul Qur’an, Panyamaran, Kabupaten Ogan Hlir, Sumatera Selatan.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan secara umum mengenai ekonomi dan keuangan syariah, utamanya tentang urgensi terciptanya ekosistem produk halal yang menyeluruh dari hulu ke hilir.

Sekretaris Umum PW MES Sumatera Selatan, Saekan Noer mengungkapkan bahwa santri merupakan komponen penting untuk membangun peradaban ekonomi yang berbasis syariah. Dengan santri sebagai sasaran literasi, pihaknya meyakini ke depannya upaya untuk memperluas inklusifitas ekonomi syariah di lingkungan masyarakat bisa direalisasikan dengan lebih mudah.

Berita terkait  Finance Talk MES Tiongkok Bahas Kesiapan Sektor Jasa Keuangan Pasca Pandemi

Saekan menambahkan jika literasi ekonomi syariah yang dilakukan kepada para santri diharapkan mampu menumbuhkan pemahaman sejak dini dan berdampak pada aktivitas ekonomi syariah yang semakin masif di Pondok Pesaantren.

Selain pemaparan terkait materi ekonomi syariah, kegiatan tersebut juga diragkai dengan sejumlah kegiatan lain diataranya yaitu, penyerahan bantuan dana dan bahan makanan pokok, serta pembagian hadiah bagi santri yang berpretasi.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *