Pengurus Wilayah MES Jawa Barat kembali menambah jumlah kepengurusan MES di tingkat kabupaten/ kota, terbaru adalah Pengurus Daerah MES Cimahi yang baru selesai dilantik pada Sabtu 20 Maret 2021 bertempat di Aula DPRD (Pendopo) Kota Cimahi secara hybrid.

Eka Ahmad Fauzi yang diamanahi sebagai Ketua Umum MES Cimahi menyampaikan prioritas programnya yang akan focus menyasar ke sektor UMKM. Bersama jajaran Pengurus Daerah MES Cimahi lainnya, Fauzi akan berusaha merumuskan program yang implementatif dan efektif bagi keberlangsungan UMKM di Kota Cimahi.

Fauzi menambahkan akan melakukan link and match antara UMKM dengan industri perbankan syariah yang ada di Kota Cimahi, sehingga akses kemitraan dapat dilakukan dengan mudah dan baik, serta tercipta sinergi yang akan berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi Kota Cimahi.

Sejumlah tokoh dan pejabat pemerintah hadir dalam acara pelantikan ini, diantaranya Plt. Walikota Pemerintah Kota Cimahi, Letkol (Purn) Ngatiyana, Ketua DPRD Kota Cimahi, H.Achmad Zulkarnain, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Cimahi, Dadan Darmawan, serta beberapa perwakilan MUI dan Baznas Kota Cimahi, serta praktisi dan akademisi.

Selain pelantikan, acara ini juga dirangkai dengan dua agenda lainnya yaitu penandatanganan MoU antara MES Kota Cimahi dan civitas Akademika STAI Al Musdariyah Kota Cimahi dalam bidang edukasi syi’ar ekonomi syariah, serta pelaksanaan webinar UMKM Kota Cimahi yang diselenggarakan atas kerja sama antara MES Kota Cimahi,  Pemerintah Daerah Kota Cimahi dan komunitas UMKM Global Entreupreuneur & Professional (GENPRO).


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *