Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin resmi melantik Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah pada hari Senin, 22 Maret 2021 di Istana Wakil Presiden. Dalam kesempatan tersebut, K.H Ma’ruf Amin yang merupakan Ketua Dewan Pembina PP MES, menyambut baik visi-misi kepengurusan MES dibawah kepemimpinan Erick Thohir.

K.H Ma’ruf Amin juga optimis pengurus MES periode baru ini bisa mengantarkan kejayaan ekonomi syariah di Indonesia, mengingat visi, misi, dan arah kebijakan MES saat ini sudah sejalan dengan rencana kerja yang dicanangkan pemerintah dalam upaya mewujudkan cita-cita pembangunan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

K.H Ma’ruf Amin menjelaskan jika upaya membangun ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia tidak bisa dilakukan secara sporadis, melainkan perlu dilakukan secara bersama-sama oleh semua pihak. Oleh karena itu, pihaknya menekankan pentingnya sinergi secara maskimal dari semua phak, baik internal maupun eksternal.

Dalam menutup sambutannya, K.H Ma’ruf Amin menyampaikan beberapa harapannya atas kepengurusan MES yang telah dilantik, diantaranya kehadiran MES diharapkan bisa lebih dirasakan oleh umat dengan menjadi lokomotif pengembangan ekonomi syariah di Indonesia. MES juga harus menjadi motor penggerak dalam pengembangan UKM, dan mampu menjadi fasiltator dalam merantis kemitraan yang berkelanjutan antara usaha mikro dan usaha besar. MES juga diharapkan segera menghadirkan inkubasi usaha yang masif di daerah-daerah, serta membentuk shariah bisnis center dengan didukung  infrastruktur digital yang modern sebagai sarana interaksi antara pelaku bisnis syariah di Indonesia.

Pelantikan yang mengangkat tema “Meneguhkan Komitmen MES dalam Membangun Ekosistem Ekonomi Syariah yang Unggul dan Berkelanjutan” ini dihadiri beberapa tokoh nasional yang juga masuk dalam kepengurusan MES, diantaranya Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, Wakil Ketua BPK RI, Agus Joko Pramono, Menkopolhukam, Mahfud MD, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, Menteri Perdagangan, Muhammad Lutif, Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, Direktur Utama BSI, Hery Gunardi dan pengusaha nasional Arsjad Rasyid.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *